Kata Pengantar

Puji syukur kami panjatkan kepada Tuhan YME, yang telah memberikan rahmat dan hidayah kepada kita semua. Saat ini kami, Komisi Pemilihan Umum telah membangun Sistem Informasi Logistik dan Distribusi KPU (Silog KPU). Sistem ini berfungsi untuk melakukan pengolahan data kebutuhan logistik yang digunakan pada penyelenggaraan Pemilu di Indonesia serta penganggarannya, memantau proses pengadaan, proses produksi, proses pensortiran, pengepakan, penyimpanan, penyaluran serta  pendistribusian logistik Pemilu hingga ke Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Hal tersebut perlu dilakukan KPU, karena Pemilu yang diselenggarakan secara demokratis sejak tahun 1999, sangat kompleks dan rumit terutama menyangkut pengelolaan logistik Pemilu agar logistik Pemilu tersedia di TPS secara tepat jenis, tepat jumlah, tepat kualitas, dan tepat sasaran tidak salah alamat.

Diharapkan dengan terbangunnya sistem informasi logistik Pemilu yang berbasis web dapat menjadi sarana penyampaian informasi hasil pengelolaan logistik Pemilu kepada pengguna Silog baik KPU RI, KPU Provinsi/KIP Aceh dan KPU/KIP Kabupaten/Kota sehingga setiap data dan informasi yang diakses tersebut dapat digunakan untuk bahan kebijakan lebih lanjut.

Akhir kata, kami ucapkan terima kasih. Semoga informasi yang ada di Silog dapat menambah wawasan dan pengetahuan tentang pengelolaan logistik Pemilu yang telah dilakukan oleh KPU RI, KPU Provinsi/KIP Aceh dan KPU/KIP Kabupaten/Kota

Jakarta, Desember 2018

Komisi Pemilihan Umum